Jaga Diet Saat Lebaran dengan Buah & Sayur

TAKUT diet Anda terganggu saat Lebaran? Jaga diet Anda dengan buah-buahan dan sayuran. Berikut ini tip mengatur asupan diet Anda agar tubuh tetap pada kondisi prima.

Saat Lebaran, biasanya konsumsi daging dan makanan berlemak lainnya akan meningkat. Asupan sayur dan buah juga jadi berkurang. Agar Anda tetap dapat menikmati makanan sehat saat Lebaran, berikut Helpguide merilis pilihan makanan yang bisa Anda konsumsi pada hari raya Idul Fitri.

Siasati menu sayuran Anda

Anda bisa membuat sayuran yang telah dilapisi tepung roti yang digoreng atau disirami saus rendah kalori. Anda juga bisa memasak sehat dengan cara mengukus dan menggunakan mayonaise rendah lemak, serta bumbu untuk rasa.

Tidak ada salahnya membuat salad saat Lebaran

Ini bisa jadi pilihan yang tepat saat Anda merasa lapar di antara jam makan utama. Anda bisa menambahkan kacang, biji-bijian atau keju, tapi jangan berlebihan.

Buah kering seperti kismis bisa menjadi kudapan sehat

Tapi, Anda harus berhati-hati karena ada buah kering yang justru mengandung banyak gula. Pilihan lain ialah buah segar. Persiapkan buah-buahan segar saat hari raya sebagai penetralisir kolesterol yang Anda makan saat Lebaran.

Jus buah

Tidak ada yang salah dengan menikmati segelas jus pada saat Lebaran. Tapi ingat bahwa kalori dalam jus juga cukup tinggi. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi jus yang berlabel 100 persen jus asli atau membuat jus sendiri akan lebih baik. (ina)
(tty)

sumber : http://health.okezone.com/

Comments

Popular posts from this blog

KEGIATAN AKTIVASI VSAT

PP NOMOR 178 TAHUN 1979 TENTANG UPACARA DI DALAM GERAKAN PRAMUKA